My First June

Home Owner Sites Stuff NEWER OLDER Updates

Hobi, Keberagaman, & Memory

0 Pinkie[s] | Scroll up



Assalamu'alaikum and Annyeong Haseyo...Sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai, dan itu saat yang mendebarkan untuk ditunggu. Karena....its time to KULIAH. Yap! Kuliah. Alhamdulillah, aku berhasil dapat undangan di salah satu perguruan tinggi negeri jurusan Bahasa Inggris. Thanks you Allah :). Bersyukur banget, soalnya jurusan itu favorit aku...kekeke. Bukan tanpa alasan aku memilih jurusan Bahasa Inggris. Mau tahu alasannya??? Karena cita-cita aku mau jadi translator/interpreter Bahasa Asing khususnya Bahasa Inggris. Aku memang suka sama pelajaran Bahasa. Di sekolahku dulu, bahasa asing cuma ada dua, Bahasa Inggris dan Arab. Mungkin berbeda dengan sekolah kalian yang banyak pelajaran Bahasa asingnya. Saking sukanya pelajaran Bahasa. Aku mikir nih...kira-kira selain bahasa arab dan inggris. Enaknya belajar bahasa apa yah...nah pas aku liat nama jalan yang ditulis pake bahasa india di tv, kayaknya seru tuh....tapi hurufnya bahasa acehnya  terlalu ‘’meca’wik’’ alias ribet....akhirnya, aku gak jadi belajar bahasa India itu, terus nih...pas nonton filmnya Mario Maurer itu lho....’’The Little Thing Called Love/ First Love’’. Sama filmnya Pachara Chirativat ‘’Suckseed’’, aku ngerasa suka sama cara mereka ngomong bahasa Thai....ya udah deh, aku belajar bahasa Thai otodidak, tapi Cuma gitu-gitu aja sih, kosa-kata sehari-harinya. Coz ribet juga...hahaha...Sampai pada suatu saat, pas aku SMP Aku kenal dengan boyband Korea pertama yaitu F.T.ISLAND melalui Jeremy/Lee Hong Ki di drama ‘’You are Beautiful’’ sampai berlajut ke drama-drama yang lain. Aku jadi suka sama bahasa Korea, menurut aku Hangeul/Abjad Korea itu mudah dicerna dan dipelajari. Dan alhamdulillah sekarang aku udah bisa baca tulisan korea, aku lagi belajar grammarnya nih...nyicil-nyicil dulu sih, sama kosa kata juga ditambah.



Nah...itulah hobiku...hahaha. Aku juga punya teman yang addict sama Bahasa Arab, namanya Haritsa. Dia itu sahabat aku, kalo guru lagi gak ada, biasanya kami mulai english conversation ditambah arab dan korea. Aku juga punya temen, namanya Chris, dia satu-satunya yang ngefans sama EXO selain aku. Kalo aku biasnya Luhan. Kalo Chris biasnya Kris EXO-M. Chirs ini orang Chinese. Jadi kami bertiga sering banget tukar ilmu 4 bahasa itu, english, arab, korea, china. Meskipun kami ngak pinter banget bahasa-bahasa itu, kami mencoba improve aja....Meskipun itu aneh....Hahaha. Tapi, sekarang kami semua harus berpisah...karena untuk menuntut ilmu alias kuliah....Wahhh aku jadi kangen sama mereka, temen’’ SMA ku dan  kelasku XII. IPA-G.


Kami Cinta Kelas XII.IPA-G

Itulah my little story....tulisan ini sengaja aku publish supaya jadi kenangan yang yang tak terlupakan....hahaha. Oya...lebaran sebentar lagi. Minal Aidil Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin......Wassalamu'alaikum and Annyeong...