My First June

Home Owner Sites Stuff NEWER OLDER Updates

Legenda DreamCatcher (Alat Penjaring Mimpi)

0 Pinkie[s] | Scroll up

Annyeong guys...Udah pada nonton drama THE HEIRS belom?? Ituloh drama terbarunya Park Shin Hye dan Lee Min Ho, gilak keren banget dramanya...
Nah, dalam setiap drama korea ada beberapa item yang ditonjolkan, yang nantinya item tersebut akan menjadi trend setter di kalangan kpoper, ntah itu gantungan hp, jepitan rambut, kalung, etc. Begitu juga dalam drama THE HEIRS ada beberapa item yang unik disini. Dari semuanya yang paling menonjol adalah ‘’DREAMCATCHER’’


Btw, kalian tau ngak legenda dari dreamcatcher???sehingga banyak orang yang mempercayai bahwa dreamcatcher sebagai alat penjaring mimpi baik dan buruk. Yang belom tau....Let’s cek it out!!!
Once upon a time ketika belum berkembangnya peradaban di bumi, di America Latin, hiduplah seorang pemimpin tua dari suku bangsa Indian Lakota yang bernama Iktomi yang menetap di puncak gunung yang tinggi. Di gunung itu ia mendapatkan visi bahwa ada seorang penipu besar muncul dalam bentuk seekor laba-laba. Iktomi berbicara dalam bahasa roh yang hanya bisa dimengerti oleh para petua suku. Selagi Iktomi berbicara, ia mengambil sebuah benda yang berbentuk lingkaran yang sudah tua dan digantunginya dengan rambut kuda, manik-manik serta lain-lain aneka persembahan. Dia mulai membuat jaringan laba-laba.


Iktomi berbicara tentang siklus kehidupan manusia dari manusia dilahirkan menjadi bayi, remaja, hingga manusia tua. Dengan demikian manusia telah menyelesaikan satu siklus kehidupan. Iktomi melanjutkan bicaranya sambil terus memutar-mutar jaringan laba-laba yang dibuatnya. Diceritakannya bahwa didalam setiap kehidupan ada banyak kekuatan yang baik dan ada juga kekuatan yang buruk. Jika manusia mendengarkan petunjuk dari kekuatan yang baik, mereka akan berjalan pada arah yang benar. Tapi jika mereka menuruti petunjuk dari kekuatan yang buruk, mereka akan menjalani kehidupan yang salah.
Dia melanjutkan, “Ada banyak kekuatan dan petunjuk yang berbeda yang dapat membantu ataupun yang dapat mengganggu keselarasan alam dan Roh Agung serta semua ajaran-ajaran yang baik.” Sambil terus berbicara dia melanjutkan tenunan jaringan laba-laba yang dibuatnya, mulai dari sisi luar terus ke pusat lingkaran. Ketika telah selesai kerjanya Iktomi memberikan hasilnya kepada seorang Lakota tua dan berkata: “Lihat, jaringan laba-laba  adalah sebuah lingkaran yang sempurna, tetapi ada lubang di tengah-tengahnya.” Para petua suku bangsa Lakota meneruskan visi ini kepada bangsanya. Sekarang mereka menggunakan alat menjaring mimpi ini (dreamcatchers) didalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari. Secara tradisional alat menjaring mimpi ini digantungkan di atas tempat tidur mereka atau di rumah mereka untuk menjaring mimpi. 


Ada dua versi dari legenda alat penjaring mimpi yang dipercayai oleh Native American Indian, sebagai berikut :
Versi 1 :  Mimpi yang baik akan tertangkap kedalam jaringan dan akan membawa berkah dalam kehidupan mereka . Tapi mimpi yang buruk akan pergi dan berlalu melalui lubang ditengahnya dan tidak lagi menjadi bagian dari kehidupan mereka.
Versi 2:  Mimpi yang buruk akan terjebak kedalam jaringan dan hangus dengan terbitnya matahari di pagi hari sedangkan mimpi yang baik akan melewati lubang ditengahnya untuk sampai kepada individu yang bersangkutan.
Fiiuhhh...udah pada tau kan legendanya...Pada tertarik ngegantung dreamcatcher juga???Hahaha...Kesimpulannya, Selama kita harus banyak berbuat kebaikan dan jauhi keburukan. Kita juga harus instropeksi diri juga..berapa banyak kebaikan dan keburukan yang udah kita buat...Kedepannya, kita mesti semangat untuk jalani kehidupan serta wujudkan mimpi-mimpi kita jadi nyata, FIGHTING!!!! J
Udah dulu ya chingu...Semoga artikel kali ini ada manfaatnya..See u and jangan lupa bagi inspiration kalian disini alias komennya. Wassalamu’alaikum :D
Source : dikutip dari beberapa sumber di internet.